Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus

Total
0
Shares

Samsung Galaxy J6 Plus merupakan produk Samsung yang launching pada tahun 2018. Terdapat kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus yang bisa dijadikan bahan referensi ketika ingin membeli ponsel di tahun ini.

Fitur-fitur yang disediakan tidak kalah dengan smartphone yang keluar setelahnya. Selain itu desain dari smartphone ini juga terlihat menarik dan elegan. Sebelum mencari dan mendapatkan smartphone ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui seluk beluk dari smartphone ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J6 Plus

Sebelum lebih lanjut mengenal kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus, simak dulu detail spesifikasinya pada tabel berikut:

Tampilan
Ukuran Layar 6″
Kedalaman Piksel 274ppi
Resolusi Layar 720 x 1480pixels
Anti Air Ya
Scratch Resistant Ya
Teknologi Layar TFT LCD
Kamera
Resolusi Kamera Belakang 13 + 5MP
Resolusi Kamera Depan 8MP
Tipe Kamera Dual Kamera
Resolusi Video Full HD
Memori
Penyimpanan 64GB
RAM 4GB
Memori yang Dapat Diperluas Tidak
Desain
Berat 178g
Material Bodi Aluminium
Dimensi (W x H x D) 161.4 x 76.9 x 7.9mm
Baterai
Kapasitas Baterai 3300mAh
Charging Fast Charging
Platform
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm)
Prosesor Inti Quad Core
Sistem Operasi Android
Versi OS 8.1
Jaringan
Dual SIM Ya
SIM Card Nano-SIM
Koneksi
USB Connectors Micro-USB
5G Tidak
NFC Ya
Wi-Fi Standard 802.11 a/b/g/n
Warna
Warna Merah
Fitur
Pemindai Sidik Jari Ya
Face Recognition Tidak
Harga
Harga Resmi Diihentikan

Kelebihan Samsung Galaxy J6 Plus

Di bawah ini akan dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus, yang dimulai dengan keunggulannya:

1. Menggunakan OS Android 8.1

OS Android 8.1 merupakan OS yang digunakan seri Galaxy J6 Plus. OS Android ini masih relevan dengan sekarang, karena masih banyak aplikasi yang masih didukung OS Android ini. Hebatnya lagi OS ini bisa diupgrade menjadi OS Android 9.0.

2. Memiliki Daya Baterai 3300 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus

Smartphone ini memiliki daya baterai yang cukup besar, yaitu 3300 mAh. Pengguna dapat menggunakan smartphone dengan lebih lama. Adanya peningkatan daya baterai dari sebelumnya menandakan bahwa kebutuhan akan daya baterai yang besar cukup tinggi.

Bagi pengguna yang melakukan aktivitas sehari-hari menggunakan smartphone seperti pekerjaan atau menonton film tidak perlu khawatir akan daya baterai cepat habis. Pengguna dapat memakai smartphone ini seharian.

3. Menggunakan Baterai Non-Removable

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus

Baterai yang digunakan seri Galaxy J6 Plus merupakan baterai non-removable. Artinya baterai tersebut tidak bisa dilepas sesuka hati, jika ingin baterai yang rusak harus mengunjungi pihak Samsung untuk memperbaikinya.

Baterai non-removable atau baterai tanam ini membuat smartphone terlindungi. Seperti yang diketahui terkadang smartphone yang tidak menggunakan baterai tanam dapat lepas secara mudah saat terjatuh ke lantai.

4. Sistem Keamanan Fingerprint Terdapat Di Samping

Kelebihan Samsung Galaxy J6 Plus

Biasanya fingerprint terletak di bagian depan dan belakang smartphone atau di depan. Namun kali ini fingerprint terletak di samping body smartphone. Letak fingerprint ini menjadi sebuah kebaruan, agar tidak jadi monoton.

Secara penggunaan fingerprint yang berada di samping, rasanya juga hampir sama ketika fingerprint terletak di depan maupun di belakang, sehingga tidak terlalu bermasalah.

5. Sudah Tersedia NFC

Kelebihan Samsung Galaxy J6 Plus

NFC menjadi tren untuk melakukan pembayaran. Tren pembayaran ini tidak perlu mengeluarkan uang kertas. Namun hanya cukup bermodal smartphone dan saldo yang cukup. Saat ini sudah banyak restoran atau tempat perbelanjaan yang sudah menggunakan NFC.

Dengan begitu, jika pengguna lupa membawa uang kertas, maka bisa menggunakan smartphone yang tersedia NFC untuk melakukan pembayaran.

6. Chipset Snapdragon

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus

Chipset Snapdragon menjadi chipset yang banyak diinginkan banyak orang. Hal ini karena chipset Snapdragon memiliki performa yang bagus. Untungnya smartphone ini memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 425.

Dengan begitu, performa dari smartphone ini memiliki performa yang bagus. Pengguna tidak akan kecewa dengan kinerjanya. Aplikasi-aplikasi yang dijalankan dari smartphone ini bisa dijalankan secara lancar dan tanpa gangguan.

7. Terdapat Pilihan RAM

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus

Menariknya, smartphone ini memiliki opsi untuk memilih RAM dan memori internal sesuai dengan keinginan. Pilihan yang tersedia adalah 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Berbeda denganponsel seri sebelumnya yang tidak memiliki opsi pilihan RAM.

Pilihan opsi RAM dan memori internal bisa membantu para pengguna untuk menggunakan smartphone dari seri yang diinginkan dan memori sesuai keinginan. Selain itu, kapasitas RAM dalam pilihan ini juga cukup besar.

8. Terdapat Dua Kamera Utama

Kelebihan Samsung Galaxy J6 Plus

Salah satu kelebihan Samsung Galaxy J6 Plus adalah terdapat dua kamera utama yang memiliki resolusi yang berbeda. Resolusi yang dimiliki adalah 13MP dan 5MP. Kamera yang dimiliki bisa digunakan untuk menghasilkan foto bokeh.

Karena foto bokeh menjadi tren untuk memiliki smartphone. Foto bokeh merupakan Teknik untuk mengambil sebuah objek gambar namun background di belakangnya blur. Selain itu, tingkat blur bisa diatur. Menarik bukan?

9. Terdapat Berbagai Macam Warna

Kelebihan Samsung Galaxy J6 Plus

Smartphone ini memiliki beberapa varian warna. varian warna yang tersedia, terdapat empat macam warna. Warna yang tersedia antara lain adalah Blue, Red, Black, Gray. Dengan adanya varian warna ini, pengguna bisa memilih warna sesuai dengan keinginan.

Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus

Kemudian untuk kekurangan yang dimiliki oleh seri Galaxy J6 Plus adalah sebagai berikut.

1. Masih Mengusung Body Plastik

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus

Salah satu kekurangan dari smartphone ini adalah masih mengusung body plastik yang mana ketahanannya masih sangat rentan. Padahal sudah banyak ponsel yang menggunakan body metal untuk ketahanan.

Body Metal sebenarnya sudah banyak digunakan pada banyak brand selain Samsung, padahal bahan metal bisa membuat smartphone ini bisa bertahan lebih lama dan terhindar rentan kerusakan apabila jatuh. Body plastik ini menjadi salah satu kelemahan yang cukup disayangkan.

2. Belum Mendukung Port USB Type-C

Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus

Saat sudah banyak smartphone yang menggunakan port USB Type-C, seri Galaxy J6 Plus masih menggunakan micro USB. Dalam hal tersebut, seri ini terasa lebih ketinggalan jaman daripada smartphone-smartphone lainnya.

3. Belum Mendukung Fast Charging

Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus

Kekurangan smartphone ini lainnya adalah tidak mendukung fast charging. Padahal daya baterai ponsel ini tergolong besar. Dengan begitu pengguna harus sabar dalam menunggu daya baterai bisa penuh 100%.

Padahal sudah banyak ponsel yang sudah mendukung fast charging. Fast charging ini bisa membuat pengisian daya secara cepat, bahkan pengguna bisa menunggu sebentar. Biasanya fast charging ini menggunakan charger yang mempunyai 10 watt ke atas.

4. Harga Terlalu Mahal

Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus

Review kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus selanjutnya adalah memiliki harga yang mahal. Tentunya banyak orang yang tidak bisa menikmati ponsel pintar ini. Padahal banyak yang ingin mencoba smartphone ini.

Tentu saja pengguna yang ingin mencari Hp ini menjadi berpikir ulang karena harga yang tidak murah. Hal ini sebagai kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus.

5. Masih Menggunakan Layar IPS LCD

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus

Yang disayangkan dari smartphone ini adalah layarnya masih menggunakan IPS LCD ketika yang lain sudah menggunakan Super AMOLED. Terlebih lagi harga J6 Plus ini masih di atas rata-rata. Secara hirarki Super AMOLED berada di atas IPS LCD.

Oleh karena itu, Super AMOLED merupakan teknologi layar yang nyaman digunakan karena gambar terlihat jernih dan bersih, sehingga untuk keperluan hiburan maupun pekerjaan akan terasa betah memakainya.

6. Tidak Dapat Menambah MicroSD

Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus

Dalam review Samsung Galaxy J6 Plus,ponselini memiliki kekurangan yaitu tidak dapat menambah kartu MicroSD, pengguna harus puas dengan pilihan memori internal yang tersedia. Padahal biasanya pengguna ingin menambah kartu memori MicroSD agar bisa menambah ruang memori.

Tidak bisa menambahkan kartu memori MicroSD merupakan salah satu kekurangan Samsung seri Galaxy J6 Plus.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J6 Plus bisa menjadi pertimbangan. Namun tenang saja karena smartphone ini terbilang keren dan tidak kalah kualitasnya dari smartphone-smartphone lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like