Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10+

Total
0
Shares

Seri S10 adalah seri yang cukup terkenal dalam persaingan smartphone flagship. Smartphone dengan posisi tertinggi dari seri ini adalah Samsung Galaxy S10+. Akan sangat menarik untuk membahas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10+ ini.

Sebagai versi paling tinggi dari sebuah seri yang bersaing di pasar flagship, sudah barang tentu smartphone besutan Samsung yang satu ini dibekali dengan spesifikasi yang memukau. Lalu seperti apakah spesifikasi selengkapnya? Mari simak pembahasan di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10+

Setelah mengetahui spesifikasinya, mari lanjutkan pembahasan terkait kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10+ di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy S10+

Mari kita mulai pembahasan kekurangan dan kelebihan ini dengan membahas tentang kelebihan Samsung Galaxy S10+ terlebih dahulu.

TAMPILAN
Ukuran Layar 6.4″
Kedalaman Piksel 522ppi
Resolusi Layar 1440 x 3040pixels
Anti Air Tidak
Scratch Resistant Tidak
Teknologi Layar Dynamic AMOLED
KAMERA
Resolusi Kamera Belakang 12 + 12 + 16MP
Resolusi Kamera Depan 10 + 8MP
Tipe Kamera Triple Kamera
Resolusi Video 4K
DESAIN
Berat 175g
Material Bodi Aluminium
Dimensi (W x H x D) 157.6 x 74.1 x 7.8mm
BATERAI
Kapasitas Baterai 4100mAh
Charging Wireless Charging and Fast Charging
PLATFORM
Chipset Exynos 9820 (8 nm)
Prosesor Inti Octa Core
Sistem Operasi Android
Versi OS Android 9.0 (Pie)
JARINGAN
Dual SIM Ya
SIM Card Nano-SIM
KONEKSI
USB Connectors Type-C
5G Tidak
NFC Ya
Wi-Fi Standard 802.11 a/b/g/n/ac
FITUR
Pemindai Sidik Jari Ya
Face Recognition Tidak
MEMORI
Memori yang Dapat Diperluas Ya
HARGA
Harga Resmi Dihentikan

1. Performa di Atas Rata-Rata

Memiliki performa di atas rata-rata menjadi sebuah syarat wajib agar sebuah smartphone kelas atas mampu bertahan dan bersaing di pasaran. Inilah yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10+. Di bagian dapur pacu, produk premium dari Samsung ini sudah ditenagai dengan prosesor yang sangat powerful.

Di bagian ini Samsung Galaxy S10+ dibekali dengan prosesor bernama Exynos 9820. Prosesor ini merupakan seri terbaik dari yang digunakan oleh smartphone seri S10 dari Samsung lainnya. Skor Antutu yang dicatatkan juga sangat tinggi.

Dengan menggunakan prosesor ini, Samsung Galaxy S10+ siap melibas berbagai jenis aplikasi dan game berat. Semua bisa dijalankan dengan sangat lancar tanpa hambatan. Apalagi didukung dengan komponen lain seperti RAM dan memori internal yang juga powerful.

2. RAM Sangat Lega

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10+

Prosesor yang powerful di atas juga masih didukung dengan adanya RAM dengan kapasitas yang sangat besar. Total RAM yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah 8 GB. Bahkan ada versi yang 12 GB yang tentu saja bisa dipilih dengan tambahan biaya.

Kapasitas RAM sebesar ini sebenarnya sudah sangat cukup untuk menampung berjalannya aplikasi-aplikasi mobile. Game berat pun bisa dimainkan dengan lancar di RAM sebesar ini. Bahkan pengguna bisa melakukan multitasking dengan banyak aplikasi sekaligus tanpa khawatir terjadi lag.

Berbagai macam kegiatan berat lain seperti mengedit video dan merendernya juga bisa dilakukan dengan lancar. Serta dengan bantuan komponen pengolah grafis canggih yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10+..

3. Desian Premium dan Nyaman Digenggam

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10+

Sebagai smartphone flagship yang premium, tidak heran jika Samsung Galaxy S10+ memiliki desain yang sangat bagus. Smartphone besutan Samsung yang satu ini dibuat dengan bahan metal, memiliki bezel yang tipis, dan bagian belakang yang sudah dilindungi menggunakan Gorilla Glass 5.

Jadi meskipun bagian belakangnya terbuat dari kaca, tidak akan mudah tergores karena sudah memiliki pelindung. Cukup aman untuk diletakkan di permukaan yang kurang rata.

Tidak hanya itu, walaupun bodi bagian belakang dilapisi kaca, tidak perlu khawatir smartphone akan terasa licin ketika digenggam. Grip smartphone ini sangat baik sehingga nyaman untuk digenggam.

4. Kamera Berkualitas

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10+

Review Samsung Galaxy S10+ di sisi kamera sangatlah memuaskan. Meskipun resolusi kamera belakang hanya 12 + 16 + 16 MP, namun stack teknologi yang digunakan membuat kamera ini mampu menghasilkan jepretan yang sangat jernih dan tentunya colorful.

Di bagian depan, terdapat kamera dengan resolusi 10 MP yang juga memiliki teknologi di atas rata-rata smartphone lain sehingga mampu menghasilkan foto selfi dengan kualitas yang tinggi tentunya.

5. Baterai Tahan Lama

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10+

Baterai juga tak luput dari pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10+ ini. Performa tinggi yang dimiliki oleh smartphone ini tidak membuat baterainya cepat terkuras habis. Selain karena teknologi efisiensi, memang baterai Samsung Galaxy S10+ memiliki kapasitas cukup besar.

Seperti yang diketahui di sisi baterai Samsung Galaxy S10+ memiliki total kapasitas hingga 4.100 mAh. Dengan kapasitas ini smartphone bisa digunakan seharian sejak pengisian full sampai habis.

6. Quick Charging

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10+

Tidak hanya tahan lama, hal lain yang membuat smartphone ini menarik adalah tersedianya fitur quick charging. Dimana pengisian baterai dapat berlangsung sangat cepat. Baterai smartphone ini bisa menerima pengisian hingga 45 W.

Menariknya lagi, membeli versi plus ini maka konsumen akan langsung mendapatkan charger dengan daya pengisian 45 W. Berbeda dengan seri di bawahnya yang hanya mendapatkan charger 25 W saja.

7. Mendukung Wireless Charging

Kelebihan Samsung Galaxy S10+

Satu lagi yang membuat spesifikasi Samsung Galaxy S10+ menarik. Yaitu didukungnya fitur wireless charging. Saat ini teknologi wireless charging memang sedang hangat diperbincangkan. Selain terlihat unik, cara ini juga memiliki efisiensi tersendiri.

8. Mengisi Daya Smartphone Lain

Kelebihan Samsung Galaxy S10+

Ini adalah fitur dan kelebihan yang sangat menarik dari Samsung Galaxy S10+. Menyaingi Huawei Mate 20 Pro, smartphone dari Samsung ini juga mampu berperan sebagai powerbank. Ya, pengguna bisa menggunakan smartphone ini untuk mengisi daya smartphone lain.

Fitur ini tentu akan sangat berguna terutama dalam kondisi darurat dan tidak ada pengisi daya terdekat.

9. Tahan Debu dan Air

Kelebihan Samsung Galaxy S10+

Sama seperti smartphone Samsung flagship lainnya, Samsung Galaxy S10+ juga telah memiliki sertifikat IP68. Dimana ini menunjukkan bahwa smartphone ini tahan terhadap debu dan air. Di air sendiri, Samsung Galaxy S10+ mampu bertahan dalam keadaan 1,5 m dalam waktu maksimal 30 menit.

Kekurangan Samsung Galaxy S10+

Kita lanjutkan pembahasan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10+ ini ke sisi kekurangan. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Slot SIM Hybrid

Kekurangan Samsung Galaxy S10+

Salah satu kekurangan Samsung Galaxy S10+ terdapat pada slot SIM-nya yang menggunakan hybrid. Ini adalah permasalahan yang juga banyak terjadi pada smartphone bahkan di kelas flagship.

Karena sistem ini, pengguna harus memilih salah satu antara menggunakan dual SIM atau mengorbankan satu SIM untuk menggunakan memori eksternal.

2. Bibby Assitant yang Kurang Sempurna

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10+

Untuk menyaingi Siri milik Apple, Samsung punya Bibby sebagai asisten yang bekerja mirip Siri atau Google Assistant. Namun sayangnya ada beberapa fungsi Bibby yang justru terasa kurang sempurna sehingga membuatnya tidak banyak digunakan.

Pengguna pun lebih banyak menggunakan Google Assitant karena terbukti lebih stabil dan punya banyak keleluasaan dalam hal fitur.

3. Respon Fingerprint Lamban

Kekurangan Samsung Galaxy S10+

Meskipun tidak terlalu lamban, tapi sedikit delay yang ada membuat fitur fingerprint pada Samsung Galaxy S10+ ini kalah jika dibandingkan oleh para pesaingnya. Bagi mereka yang sudah terbiasa dengan fingerprint cepat, delay pada fingerprint ini mungkin akan sedikit mengganggu.

4. Harga Mahal

Kekurangan Samsung Galaxy S10+

Sebagai flagship dengan seri tertinggi, harga tentu menjadi penghalang untuk bisa memiliki smartphone yang satu ini. Harga yang terlampau mahal membuat tidak banyak orang bisa memiliki smartphone Samsung Galaxy S10+ ini.

Namun, jika berbicara harga tentu itu menjadi hal yang relatif, jadi bisa menjadi kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10+ tersendiri.

Seperti uraian kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S10+ di atas, smartphone flagship tertinggi dari Samsung tidak serta merta membuatnya terbebas dari kekurangan. Ini bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumen sebelum memutuskan untuk membelinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like